Sukses

Adik Kandung Jokowi Dilamar Ketua MK

Adik kandung Presiden Jokowi, Idayati, telah dilamar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung Presiden Jokowi, Idayati, telah dilamar Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu. Rencana keduanya akan melangsungkan pernikahan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Munculnya kabar tentang prosesi lamaran antara Ketua MK dengan Idayati dibenarkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Jokowi.

Prosesi lamaran dilakukan saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Solo selama dua hari yakni 11-12 Maret lalu.

“Iya (Sabtu 12 Maret 2022 sudah lamaran),” kata Gibran saat menjawab pertanyaan wartawan terkait prosesi lamaran Ketua MK dengan Idayati di Balai Kota Solo, Senin (21/3/2022).

Hanya saja saat acara prosesi lamaran itu, Gibran tidak bisa hadir dan menyaksikan prosesi, lantaran masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung.

“Lha kemarin saja masih lemes banget. Kemarin aja keluar ketemu GPK saja masih lemes,” ucapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernikahan Bulan Mei

Setelah prosesi lamaran, Gibran mengungkapkan proses pernikahan antara Ketua MK dengan Idayati akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Hanya saja ketika disinggung mengenai tanggal pernikahannya, ia mengaku tidak tahu.

“Nek tanggale aku ra ngerti (kalau tanggalnya saya tidak tahu). Tanya ke yang bersangkutan ya Bu Ida. Saya juga tidak tahu acaranya di Solo apa di Jakarta,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.