Sukses

Polisi Tangkap Pembawa Ganja di Area Parkir MotoGP Mandalika

Polisi menangkap seorang pria yang membawa narkoba jenis ganja di area gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap seorang pria yang membawa narkoba jenis ganja di area gelaran MotoGP Mandalika 2022. Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Perkara telah ditangani oleh Satgas Gakkum Ops Mandalika II Rinjani 2022," tutur Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto melalui pesan singkat, Senin (21/3/2022).

Berdasarkan laporan, penyalahguna berinisial F (23) beralamat tinggal di wilayah Jakarta Pusat. Anggota Pos Pengamanan 47 menangkapnya di parkir Bundaran Ujung Timur.

"Pratu Tono dan Bripka Mizwar yang menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja di area Parkir Timur Gerupuk," kata Djoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polisi Antar Ribuan Penonton MotoGP Pulang

Sebelumnya, Polda NTB turun tangan mengantar ribuan penonton MotoGP yang terlunta-lunta usai perhelatan bergengsi internasional tersebut. Sebanyak 25 bus dan truk milik kepolisian dioperasikan mengangkut para penonton.

Minimnya angkutan yang disediakan Pemerintah Provinsi dan daerah membuat ribuan penonton MotoGP yang ada di Parkir Timur dan Barat terlunta-lunta.

"Polda NTB memberikan pelayanan pengangkutan bagi penonton yang tidak atau belum mendapatkan pelayanan bus antarjemput," ujar Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto kepada Liputan6.com, Minggu (20/3/2022).

3 dari 4 halaman

Ada yang Jalan Kaki

Sementara itu, tidak sedikit penonton yang memilih berjalan kaki bersama penonton lainnya. Meski demikian, polisi juga melakukan pengamanan di lokasi penonton yang terlantar.

"Petugas kepolisian masih berjaga dan berdiri di sepanjang jalan mengawal para penonton agar aman sampai tujuan," kata Djoko.

Berdasarkan video salah satu penonton yang diterima Liputan6.com, dirinya sudah dua jam berdiri di Halte Gate 2 Parkir Timur untuk menunggu bus shuttle yang disediakan pemerintah daerah.

"Polisi sudah bolak balik meminta kami untuk bersabar, bersabar. Terima kasih pak polisi, tapi inilah yang terjadi. Kita tidak tahu siapa yang salah sehingga tidak ada bus yang mengarah ke Halte Gate 2," kata penonton tersebut.

 

4 dari 4 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.