Sukses

Aksi Pawang Hujan di Mandalika Jadi Sorotan, MotoGP: Thank You for Stopping the Rain

Akun media sosial resmi MotoGP turut mengunggah aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika. Akun tersebut mengapresiasi kinerja sang pawang hujan, Rara Isti Wulandari.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB memang sudah berakhir. Namun aksi pawang hujan yang dilakoni Rara Isti Wulandari masih menjadi perbincangan warganet.

Akun Twitter resmi MotoGP bahkan mengunggah foto Rara yang tengah beraksi di tengah guyuran hujan.

Ekspresi Rara yang membawa cawan emas dan mengenakan helm proyek menjadi bukti bahwa dia benar-benar melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati.

"THANK YOU for stopping the rain!," tulis akun twitter resmi MotoGP, seperti dilihat Liputan6.com, Senin (21/3/2022).

Cuitan akun resmi MotoGP tentang Rara tidak hanya satu. Sepanjang perhelatan balap kemarin, MotoGP kerap menyorot Rara saat tengah beraksi di bawah derasnya guyuran hujan Sirkuit Mandalika.

"The Master, IT WORKED," cuit MotoGP dengan menampilkan video Rara yang tengah memegang cawan dan dupa di tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pro Kontra Aksi Pawang Hujan di Mandalika

Cuaca di Sirkuit Mandalika mendadak menjadi buruk saat pertandingan utama MotoGP akan digelar, Minggu kemarin. Panitia bahkan memundurkan waktu pertandingan hingga satu jam karena hujan yang sangat deras.

Namun tidak semua warganet pro dengan cara yang dilakukan Rara. Perbincangan di lini maya mencuitkan komentar kontra dan menilai aksi tersebut adalah bagian dari syirik.

Kendati mereka yang melihat aksi tersebut sebagai hal sebaliknya, menilai apa yang dilakukan Rara sebagai bagian dari budaya Indonesia yang penuh dengan kearifan lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.