Sukses

Puan Sebut Ajang MotoGP Mandalika Bantu Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Puan Maharani mengatakan, perhelatan balap MotoGP di Mandalika telah membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, perhelatan balap MotoGP di Mandalika telah membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Mantan Menko PMK ini pun berharap pariwisata Indonesia bisa terus bangkit.

"Kita lihat beberapa hari ini penerbangan menuju Lombok penuh karena adanya balapan di Mandalika. Tentunya ini juga akan membantu industri UMKM, perhotelan, dan wisata lokal di NTB," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Tak hanya di NTB, Puan juga berharap pariwisata di Bali bisa kembali bergeliat setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, ada acara 144th IPU Assembly & Related Meetings di Bali yang dibuka malam ini. Nantinya, akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang dari 115 negara delegasi.

"Perhelatan sidang IPU kami harapkan bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi dan pemulihan pariwisata di Bali dan juga Tanah Air," kata Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayangkan Marquez Tak Berlaga

Puan pun sangat menyayangkan insiden yang dialami Marc Marquez saat sesi pemanasan, sehingga membuat pebalap MotoGP Repsol Honda itu tidak bisa bertanding.

"Sayang sekali Marc Marquez tidak bisa bertanding di Mandalika. Semoga Marquez bisa tertangani dengan baik dan cepat pulih dari cedera, sehingga kembali bertanding di balapan berikutnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.