Sukses

Gerindra Yakin Sandiaga Loyal, Dukung Prabowo Maju di Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani merasa yakin, kadernya Sandiaga Uno akan mendukung ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani merasa yakin, kadernya Sandiaga Uno akan mendukung ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Turut hadir, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Sabtu 19 Maret 2022.

Acara ini turut dihadiri sejumlah anggota DPR RI Gerindra dapil Lombok, H Bambang Kristiono yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Gerindra, Himatul Aliyah, Novita Wijayanti, dan Andre Rosiade. Serta dihadiri seluruh jajaran anggota dewan Gerindra se-NTB dan pengurus DPC dan DPD Gerindra NTB.

"Loyalitas Pak Sandi kepada Prabowo sangat tinggi. Beliau adalah kader yang loyal, karena itu Pak Prabowo menyayanginya. Pak Sandi pun mengetahui hal itu. Kalau beliau kesana kemari membangun pencitraan dirinya, itu semua dilakukan untuk Prabowo dan Gerindra. Karena itu kita merasa senang dan gembira Pak Sandi bersemangat dalam perjuangan kita," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Di kesempatan tersebut, Muzani juga meminta seluruh kader Gerindra di NTB untuk bersiap diri menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Karena NTB, lanjut dia, adalah kandang Gerindra dan basis Prabowo. Karena itu Gerindra harus menang di sini.

"Kecermatan kita dalam menyiapkan diri menghadapi Pilpres 2024 menjadi penting. Penguatan harus terus dilakukan karena NTB adalah kandang Gerindra dan basis Prabowo, karena itu kita harus menang di sini. 2024 saatnya Prabowo Presiden, Gerindra menang," kata Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Charta Politika

Sebelumnya, Charta Politika Indonesia merilis hasil survei pada Rabu (16/3/2022) di tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Barat dan Lampung, salah satunya menyoroti elektabiltas sejumlah tokoh yang digadang-gadang bisa menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Disebutkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul di Jawa Timur dan Lampung, sementara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto unggul di Jawa Barat.

Hasil survei di Jawa Timur, Ganjar menempati urutan teratas dengan elektabilitas sebesar 24,9 persen. Prabowo di urutan kedua dengan elektabilitas 16,4 persen. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 15,1 persen. Diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 13,1 persen dan Ketua DPR Puan Maharani 4 persen.

Dalam survei di Jawa Barat, Prabowo memimpin dengan elektabilitas sebesar 24 persen. Di urutan kedua ditempati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan angka 20,9 persen. Anies berada di urutan ketiga dengan elektabilitas 18 persen. Sementara Ganjar di urutan keempat dengan elektabilitas 12 persen dan urutan kelima ditempati politikus Gerindra Sandiaga Uno 3,4 persen.

Sementara di Provinsi Lampung, Ganjar unggul tipis dari Prabowo. Ganjar memiliki elektabilitas sebesar 27,1 persen. Ditempel ketat Prabowo dengan elektabilitas 26,8 persen. Anies berada di urutan ketiga dengan elektabilitas 19,1 persen. Sedangkan di urutan keempat dan kelima masing-masing Sandiaga 6,6 persen dan Ridwan Kamil 2,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.