Sukses

Gerindra Yakin Ajang MotoGP Buat Ekonomi di Lombok Bangkit

Ahmad Muzani merasa yakin, pemerintah terus berupaya agar Lombok menjadi destinasi wisata prioritas, salah satunya dengan menghadirkan ajang MotoGP di Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani merasa yakin, pemerintah terus berupaya agar Lombok menjadi destinasi wisata prioritas, salah satunya dengan menghadirkan ajang MotoGP di Mandalika.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Turut hadir, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Sabtu 19 Maret 2022.

"MotoGP ini membuat Lombok menjadi destinasi wisata super prioritas yang luar biasa, ekonomi kerakyatan bangkit dan masyarakat merasakan itu saat ini. Kita semua patut ucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan juga Pak Sandi sebagai Menteri Pariwisata karena komitmennya NTB menjadi daerah tujuan wisata utama para turis dan wisatawan lokal," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

Menurut dia, pemerintah telah berhasil menjadikan ekonomi Lombok bangkit begitu pesat. Semua fasilitas yang ada seperti hotel-hotel, restoran, dan jalan-jalan dipenuhi wisatawan. Bahkan, pendapatan asli daerah (PAD) Lombok meningkat pesat.

"Pak Jokowi telah memenuhi janjinya untuk menjadikan Lombok mejadi destinasi wisata prioritas yang luar biasa. Event motoGP ini membuat hotel-hotel tidak ada yang kosong, restoran penuh, tempat oleh-oleh dipadati wisatan, dan dalam sejarahnya baru kali ini Lombok macet. Pendapatan PAD Lombok meningkat luar biasa. Ini adalah bukti bahwa pariwisata bisa menjadi sumber kebangkitan ekonomi. Ini merupakan keberkahan kita dalam pariwisata," kata Muzani.

Acara ini turut dihadiri sejumlah anggota DPR RI Gerindra dapil Lombok, H Bambang Kristiono yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Gerindra, Himatul Aliyah, Novita Wijayanti, dan Andre Rosiade. Serta dihadiri seluruh jajaran anggota dewan Gerindra se-NTB dan pengurus DPC dan DPD Gerindra NTB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Akan Hadir

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang di podium.

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sebut siaran pers Sekretariat Presiden.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali.

Di Bali, Jokowi akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangunpura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.