Megawati: Apa Setiap Hari Ibu-Ibu Hanya Menggoreng, Sampai Begitu Rebutan Minyak Goreng?

Oleh Delvira Hutabarat pada 19 Mar 2022, 08:16 WIB
Diperbarui 19 Mar 2022, 08:17 WIB
Pesan Jokowi Saat Peringati KAA di Istana Negara-Jakarta- Angga Yuniar-20170418
Perbesar
Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Peringatan KAA 2017 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4). Menurut Megawati, awal berdirinya KAA bukan dimaksudkan untuk menentang blok lain (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Video berisi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kelangkaan minyak goreng viral di media sosial.

Dalam video yang berasal sebuah webinar pada Kamis (17/3/2022) itu, Megawati menyampaikan keprihatinan banyaknya antrean minyak goreng. Ia juga mengaku heran mengapa ibu-ibu Indonesia memilih menggoreng daripada merebus makanan.

“Saya tuh sampai ngelus dodo. Bukan urusan masalah ndak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya tuh sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng sampai begitu rebutannya?,” demikian pernyataan Megawati, dikutip Sabtu (19/3/2022).

Megawati menyebut ada alternatif lain untuk memasak makanan Indonesia, yakni dengan cara merebus, mengukus atau membakar.

“Apa tidak ada cara untuk, apa itu namanya, merebus, lalu mengukus atau seperti rujak. Apa ndak ada? Itu menu Indonesia loh. Apa njelimet gitu,” kata dia.

 


Cegah Stunting

Megawati Sukarnoputri
Perbesar
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Dalam webinar bertema pencegahan stunting itu, Megawati menyatakan bahwa apa yang ia makan sama saja seperti rakyat, tidak melulu makan daging saja. Untuk itu ia meminta agar semua keluarga tahu mana saja makanan bergizi untuk mencegah anak stunting.

“Harus tahu apa yang dimakan untuk membuat yang namanya tadi keluarga sejahtera adalah keluarga yang happy anak-anaknya sehat, berlari-lari sehat dan lain-lain kalau ditanya cerdas, langsung jawab,” kata Megawati.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya