Sukses

Harta Komisaris Utama Transjakarta yang Baru, Sudirman Said Capai Rp 4,6 M

Pemprov DKI Jakarta resmi mengangkat mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengangkat mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Berdasarkan laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang ditelusuri Liputan6.com melalui situs elhkpn.kpk.go.id, harta Sudirman Said mencapai Rp 4,6 miliar.

Harta tersebut dia laporkan pada 9 Januari 2018 saat mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Pada laman tersebut, Sudirman tercatat memiliki 12 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Timur, Garut, Banjarbaru, Brebes, dan Bandung. Total nilai aset tanah dan bangunan Sudirman sebesar Rp 3.782.762.850.

Untuk alat bergerak, Sudirman tercatat memiliki dua unit mobil Toyota Avanza minibus tahun 2013 dan Mazda 2 minibus tahun 2012 dengan total senilai Rp 352 juta. Sedangkan untuk harta bergerak lainnya yang dia laporkan senilai 150 juta.

Sudirman tercatat memiliki surat berharga senilai Rp 305.954.890, kemudian kas dan setara kas senilai Rp 82.067.020. Dalam laporan tersebut, Sudirman tercatat tidak memiliki utang.

Jadi, total harta kekayaan Sudirman Said senilai Rp 4.672.784.760 atau Rp 4.6 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Komisaris Utama Transjakarta

Sebelumnya, Pemprov DKI mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transjakarta. Sudirman terpilih menggantikan Jaswandi yang sebelumnya menjabat posisi tersebut sejak Agustus 2019.

Penunjukan Sudirman berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Beni Edmunandar selaku komisaris PT Transportasi jakarta juga melepas masa jabatannya. Beni Edmunandar bergabung dengan Transjakarta sejak Agustus 2019 lalu.

"Pak Jaswandi dan pak Beni merupakan sosok hebat dibalik perkembangan Transjakarta. Kami selaku Insan Transjakarta mengucapkan rasa terima kasih kepada beliau yang telah berkontribusi membawa banyak perubahan, tidak hanya bagi layanan tetapi juga perusahaan," ujar Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta