Sukses

Tenggelam Terseret Arus Gorong-Gorong Saat Banjir, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas

Anak usia 6 tahun yang dikabarkan hilang tenggelam di gorong-gorong Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran, Kota Tangerang ditemukan dalam kondisi meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menemukan anak usia 6 tahun berinisial Z yang dikabarkan hilang tenggelam di gorong-gorong Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Keurahan Kunciran, Kota Tangerang, Jumat (18/3/2022).

"Anak tersebut, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Lapangan Tim Siaga bencana satpol PP Tangsel Baidawi.

Dia menegaskan, Satpol PP ikut membantu melakukan pencarian terhadap korban, setelah mendapati informasi adanya anak hilang dari wilayah Kunciran, Kota Tangerang. 

"Saat mendapatkan berita adanya anak usia 6 tahun yang terseret banjir di wilayah Kunciran Kota Tangerang, tim langsung berkoordinasi dengan wilayah setempat dan berkoordinasi dengan Tim penyelamatan Kota Tangerang, BPBD untuk bersama-sama melakukan pencarian dengan metode water rescue dan pendeteksian area yang dicurigai," jelas Baidawi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemukan pada Jumat pagi

Menurut dia, proses pencarian dilakukan sejak Kamis 17 Maret 2022 pukul 21.00 WIB. Penemuan korban pada Jumat pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Pencarian dilakukan penyebaran anggota Satpol PP Kota Tangerang selatan berjumlah 25 orang dan pencarian dilakukan dengan menggunakan drone. Jasad korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi," terang Baidawi.

 

3 dari 3 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.