Sukses

Gondol Skincare hingga PS4, Pembobol Ruko di Cengkareng Diringkus Polisi

Aksi pembobolan ruko di Cengkareng, Jakarta Barat itu terekam kamera CCTV. Dalam waktu kurang dari 24 jam, satu pelaku berhasil diringkus. Sementara satu pelaku lainnya masih buron.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus satu orang pelaku pembobol Ruko Malibu Blok J 29-30 di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi pelaku Trisno menggondol skincare, PS4, dan barang berharga lainnya itu terekam kamera CCTV di sekitar ruko.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pelaku tak bisa mengelak kala ditunjukkan video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pembobolannya.

Kepada polisi, Trisno mengaku beraksi bersama Hengki. Namun, mereka berdua tidak tinggal satu kos.

"Jadi setelah kami olah TKP kemarin, tim langsung bergerak melakukan penangkapan dan alhamdulillah kurang dari 24 jam pelaku bisa kami tangkap," kata Ardhie dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita beberapa barang-barang hasil curian di antaranya BKBP sepeda motor.

"Jadi kami temukan beberapa barang bukti di kostan pelaku seperti BPKB sepeda motor milik perusahaan pelapor," ujar dia.

Ardhie menyampaikan, Trisno masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Cengkareng. Saat ini, polisi juga tengah memburu pembobol ruko lainnya bernama Hengki.

"Kami akan periksa Trisno untuk menangkap Hengki," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gondol Skincare hingga PS4

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok beraksi dengan membobol Ruko Malibu Blok J 29-30, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Sejumlah barang berharga raib.

Menurut Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo, para pelaku menyisir ruangan dari lantai 1 sampai 3. Beberapa barang yang digondol pelaku antara lain, produk skincare, BPKB sepeda motor, dan empat unit laptop.

"Pelaku juga mengambil playstation 4 yang berada di lantai 3," ujar Ardhie dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Aksi pelaku terekam CCTV di sekitar lokasi. Terlihat para pelaku datang dengan mengendarai mobil sedan hitam.

Lalu kawanan perampok itu merusak rolling door ruko dan menjebolnya dengan menggunakan linggis. "Dari rekaman CCTV ada dua orang pelaku," ungkap Ardhie.

Ardhie mengatakan, para pelaku langsung kabur mengendarai sedan begitu semua barang-barang yang diinginkan telah mereka ambil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.