Sukses

Ajak Investor Global, Anies Baswedan: Jakarta Kota Penuh Peluang

Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi dalam penyelenggaraan Expo 2020 Dubai yang diadakan di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi dalam penyelenggaraan Expo 2020 Dubai yang diadakan di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemprov DKI mengundang dan mengajak berkolaborasi semua pihak termasuk para investor global untuk membangun Jakarta menjadi pusat bisnis dan ekonomi skala global.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya berkomitmen mengubah Jakarta menjadi pusat perekonomian dan kota metropolitan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan nasional dan global. Tanpa mengabaikan masalah lingkungan dan sosial.

“Kota kami adalah kota yang penuh dengan peluang, didukung oleh infrastruktur mulai dari yang ramah bisnis lingkungan hingga tempat wisata kelas dunia. Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya sampaikan undangan yang sangat hangat untuk semua peserta untuk datang dan berkolaborasi dengan kami di Jakarta. Mari bangkit bersama dan menjadi lebih kuat bersama Jakarta,” kata Anies, Kamis (17/3/2022).

Dia menambahkan, Pemprov DKI berkomitmen untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 dan menjadi tuan rumah U20. Ada tiga hal penting yang menjadi perhatian utama Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan G20 dan U20. Yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi berkelanjutan.

“Kami bekerja sama dengan para pemimpin kota, wali kota, dan pemerintah untuk membuat solusi dalam memitigasi dampak perubahan iklim global dan berkolaborasi dalam mengembangkan kerja sama bisnis dan investasi dengan menjaga inklusivitas, keragaman, dan keberlanjutan pembangunan yang akuntabel,” jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Expo 2020 Dubai

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta mengisi Paviliun Indonesia dalam Expo 2020 Dubai pada 11-17 Maret 2022. Paviliun Indonesia diresmikan pada 1 Oktober 2021 bersamaan dengan pembukaan World Expo 2020 Dubai dan akan berakhir pada 31 Maret 2022 di Dubai.

Pemprov DKI Jakarta mengusung tema "Accelerating the Infrastructure Development through Investment" dalam bisnis forum yang diselenggarakan selama dua hari, yakni 15-16 Maret 2022 di Expo 2020 Dubai.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.