Sukses

Polisi Tak Sita Uang Rp400 Juta Pemberian Doni Salmanan ke Rizky Febian

Pasalnya, uang tersebut telah disumbangkan ke sebuah yayasan. Hal itu sesuai dengan niatan Rizky Febian yang melelang kopi racikannya kepada warganet dan dibeli seharga Rp 400 juta oleh Doni Salmanan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rizky Febian diketahui menerima aliran dana sebesar Rp400 juta dari tersangka Doni Salmanan, yang diberikan saat momen lelang untuk donasi kemanusiaan.

Rizky sendiri hari ini (17/3/2022) telah memenuhi panggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Kombes Reinhard Hutagaol, menyatakan bahwa pihaknya tidak menyita uang Rp 400 juta yang diberikan kepada Rizky Febian.

"Uang itu tidak kita sita," tutur Reinhard saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Pasalnya, uang tersebut telah disumbangkan ke sebuah yayasan. Hal itu sesuai dengan niatan Rizky Febian yang melelang kopi racikannya kepada warganet dan dibeli seharga Rp 400 juta oleh Doni Salmanan. "Sudah disumbangkan ke yayasan," kata Reinhard.

Sebelumnya, artis Rizky Febian telah menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelang Kopi Buatannya

Putra sulung pelawak Sule ini melalui kuasa hukumnya menyatakan, siap apabila nantinya perlu mengembalikan uang sebesar Rp 400 juta, yang diterima dari tersangka saat acara lelang kopi buatannya. "Kita siap," tutur Kuasa Hukum Rizky, Ahmad Ramzy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Meski begitu, kata Ramzy, tidak ada pembahasan terkait pengembalian uang Rp 400 juta saat pemeriksaan berlangung. Sementara itu, ada sebanyak 19 pertanyaan yang diajukan penyidik.

"Tidak ada ke sana (pengembalian uang), karena semuanya sudah kita sampaikan ke penyidik. Nanti penyidik yang akan menyimpulkan seperti apa," jelas Ramzy.

3 dari 3 halaman

Kaget

Rizky Febian menambahkan, dirinya cukup kaget dengan kasus yang menjerat Doni Salmanan. kendati demikian, sebagai warga negara yang baik dia menyatakan akan bersikap kooperatif dalam setiap proses hukum yang ditangani kepolisian.

"Ya kaget, tapi kan kalau saya sebagai masyarakat yang baik ketika ada panggilan seperti ini harus tetap kooperatif dan mengikuti. Terus saya di sini juga benar-benar berusaha untuk jujur apa pun yang terjadi, ketika ditanya saya harus menjawab," ujar Rizky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.