Sukses

Ingatkan Perjuangan Pahlawan Bangsa, Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI kembali menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno Tahun 2023 untuk mengobarkan semangat proklamasi kemerdekaan sekaligus semangat perjuangan para pendiri bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI kembali menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno Tahun 2023. Grand Launching Lomba ini digelar di Gedung Perpustakaan DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Acara tersebut digelar dengan talk show bertema 'Proklamasi dan Perubahan' dengan menampilkan narasumber muda yaitu Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr Gamal, Influencer Sherly Annavita, dan Komedian Narji, serta dipandu oleh Sekretaris Fraksi PKS Ledia Hanifa Amalia. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Setiap tahun lomba ini digelar Fraksi PKS dan tahun ini memasuki sesi lomba yang ke-6. Hal ini menegaskan konsistensi Fraksi PKS untuk mengobarkan semangat proklamasi kemerdekaan sekaligus semangat perjuangan para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno, kepada generasi muda bangsa," ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini melalui keterangan tertulis, Senin (24/7/2023).

Kemudian dalam sambutannya, Jazuli Juwaini menyampaikan pentingnya mengokohkan nilai nasionalisme dan komitmen kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dia, memahami sejarah bangsa Indonesia secara utuh adalah langkah awal bagi seluruh generasi bangsa, terutama generasi muda, untuk menjadi cikal bakal pemimpin masa depan yang berdedikasi tinggi terhadap negara.

"Fraksi PKS berkomitmen untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan melalui kegiatan-kegiatan seperti Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno ini. Kami ingin melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, dalam upaya melestarikan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa," papar Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Bisa Inspirasi Teladani Perjuangan Pahlawan

Lebih lanjut, Jazuli berharap lomba yang digelar tersebut akan menginspirasi para peserta untuk meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

Generasi muda diajak untuk berpikir tentang apa yang bisa mereka berikan kepada negara, bukan hanya tentang apa yang akan mereka peroleh dari negara.

"Kita ingin melihat negara ini maju dan berdaulat secara politik, sekaligus berdikari secara ekonomi. Semua itu dimungkinkan jika setiap warga negara memiliki rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan dan kemajuan bangsa ini," ucap Jazuli.

Dia menegaskan, melalui Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno, diharapkan menjadi momentum berharga untuk meningkatkan kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap bangsa dan negara.

"Fraksi PKS DPR RI berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang memberi kontribusi positif bagi perkembangan bangsa dan menciptakan generasi penerus yang berakhlak mulia dan berjiwa nasionalis", pungkas Jazuli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.