Sukses

Viral Mercy Halangi Ambulans Bawa Ibu Mau Melahirkan, Ini Kata Polres Kota Tangerang

Ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Mercedes-Benz putih tidak memberikan jalan. Bahkan sempat terjadi serempetan antara keduanya.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercedez Benz diduga menghalangi ambulans yang membawa pasien ibu yang hendak melahirkan, viral di media sosial. Bukan hanya menghalangi, mobil Mercy tersebut juga sampai mengikuti ambulans tersebut ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022, namun video baru diunggah dan viral pada Kamis (17/3/2022).

Dari informasi yang beredar, kejadian itu terjadi Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya di Km 22- 23. Di mana, mobil ambulans dari Puskesmas Cisoka sedang membawa pasien yang hendak bersalin ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kemudian, saat di ruas jalan tol itu, terlihat ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Mercedes-Benz putih tidak memberikan jalan.

Saat ambulans ingin menyalip melalui lajur kiri, tiba-tiba Mercy putih tersebut juga berpindah ke sebelah kiri tanpa menggunakan lampu sen. Alhasil, terjadi serempetan antara keduanya yang mengakibatkan spion sebelah kiri mobil jenis sedan berwarna putih tersebut rusak.

Lalu di akhir video, ternyata sang sopir Mercy mengikuti ambulans sampai ke ruang UGD RSUD Kabupaten Tangerang. Lalu, sopir tersebut langsung menghampiri ambulans.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Polisi

Saat dikonfirmasi, Hildam, supir ambulans tersebut membenarkan mejadian itu.

"Iya benar. Kejadian tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Bitung," katanya, Kamis, 17 Maret 2022.

Dia mengatakan, saat itu dirinya sedang membawa ibu yang mau melahirkan dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Saya lagi bawa ibu yang mau melahirkan," ujarnya.

Diketahui, kedua belah pihak pun melaporkannya ke pihak Polres Kota Tangerang. Namun, saat dikonfirmasi, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, hingga kini belum mendapati laporan atas peristiwa itu.

"Belum ada laporannya ke pihak kami, namun dari video yang beredar, ambulans tidak salah, karena berdasarkan aturan, mobil ambulans memang didahulukan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.