Sukses

Top 3 News: Gempa M 5,5 di Sukabumi Terasa hingga Jakarta saat Parade MotoGP

Gempa pada Rabu 16 Maret 2022, terasa di Ibu Kota Jakarta di tengah perayaan Parade MotoGP yang digelar di Istana Merdeka hingga Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait gempa pada Rabu 16 Maret 2022 yang menggetarkan terasa di Ibu Kota Jakarta di tengah perayaan Parade MotoGP yang digelar di Istana Merdeka hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Wawan, seorang karyawan swasta yang berkantor di Cikini, Jakarta Pusat mengaku merasakan guncangan gempa.

Catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bekekuatan magnitudo 5,5 dengan pusat gempa 113 Kilometer Kota Sukabumi, dengan kedalaman 10 kilometer.

Kemudian Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu 16 Maret 2022, melepas iring-iringan pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Namun sayangnya, Jokowi tidak ikut melakukan iring-iringan atau konvoi pembalap MotoGP tersebut. Dia pun menjelaskan alasannya. Dirinya mengatakan, tidak diizinkan naik motor karena alasan keamanan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) angkat bicara soal penembakan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terhadap tersangka teroris Sunardi (54) yang berprofesi sebagai dokter di Kabupaten Sukoharjo.

Sekretaris Kompolnas Benny Mamoto menegaskan, penembakan terhadap Dokter Sunardi sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Benny mengatakan, kompolnas juga sudah mengundang Densus 88 untuk memaparkan kronologi dan proses penangkapan tersangka teroris Sunardi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 16 Maret 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gempa Sukabumi Magnitudo 5,5 Terasa di Jakarta saat Parade MotoGP

Gempa bumi terasa di Ibu Kota Jakarta di tengah perayaan Parade MotoGP yang digelar di Istana Merdeka, Rabu 16 Maret 2022.

Wawan, seorang karyawan swasta yang berkantor di Cikini, Jakarta Pusat mengatakan gempa terasa. "Gempaaa, terasa di kantor," kata Wawan.

Aditya, salah seorang warga di Pancoran, Jakarta Selatan juga merasakan hal yang sama.

"Gempa terasa banget," kata Adit kepada Liputan6.com.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Jokowi Sebut Tak Diizinkan Ikut Parade MotoGP: Saya Lemas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan dirinya tidak ikut parade atau iring-iringan bersama para Pembalap MotoGP 2022, Rabu 16 Maret 2022.

Dirinya mengatakan, tidak diizinkan naik motor karena alasan keamanan.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kompolnas Sebut Penembakan Densus 88 Kepada Dokter Sunardi Sesuai Prosedur

Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengatakan penembakan yang dilakukan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terhadap tersangka teroris Sunardi (54) yang berprofesi sebagai dokter di Kabupaten Sukoharjo sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Tindakan tegas dan terukur oleh Densus 88 dalam melumpuhkan tersangka teroris Sunardi di Sukoharjo sudah sesuai SOP," kata Benny Mamoto di Mapolres Sukoharjo, Selasa 15 Maret 2022, seperti dikutip dari Antara.

Benny mengatakan, kompolnas juga sudah mengundang Densus 88 untuk memaparkan kronologi dan proses penangkapan tersangka teroris Sunardi.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Rentetan Gempa di Cincin Api Pasifik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.