Sukses

Infografis Vaksin Covid-19 Dekati Kedaluwarsa Diperpanjang Masa Edar, Jangan Sia-siakan

18 juta vaksin Covid-19 kedaluwarsa akhir Maret 2022. Masa kedaluwarsa pun diperpanjang. Dijamin aman. Sebab itu jangan sampai disia-siakan.

Liputan6.com, Jakarta - 18 juta vaksin Covid-19 kedaluwarsa akhir Maret 2022. Masa kedaluwarsa pun diperpanjang. Dijamin aman. Sebab itu jangan sampai disia-siakan.

Perpanjangan masa kedaluwarsa vaksin Covid-19 tidak sembarangan. Ada syarat yang harus dipenuhi oleh produsen vaksin.

Menurut Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM Penny K Lukito, perpanjangan masa kedaluwarsa vaksin lazim terjadi. Sehingga bukanlah sesuatu yang menjadi masalah.

Lantas, berapa lama vaksin Covid-19 dapat habis digunakan sejak masa perpanjangan masa edar sudah dilakukan? Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menerangkan, penggunaan vaksin untuk menangkal virus corona tergantung kecepatan vaksinasi setiap daerah.

Perpanjangan masa edar vaksin dari 6 bulan bisa menjadi 9 bulan hingga 12 bulan. Lalu vaksin Covid-19 apa saja yang mendapat perpanjangan masa kedaluwarsa dan bagaimana agar upaya ini tidak menjadi sia-sia belaka? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis 18 Juta Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa Akhir Maret 2022

3 dari 4 halaman

Infografis Batas Kedaluwarsa 6 Vaksin COVID-19 Diperpanjang

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Sia-Siakan Vaksin Covid-19 Keburu Kedaluwarsa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.