Sukses

Cak Imin: MotoGP Mandalika Pilihan Tepat Mengisi Ruang Publik yang Kosong 2 Tahun Terakhir

Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan Presiden Joko Widodo mampu mengglorifikasikan ajang MotoGP Mandalika yang dihelat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengatakan Presiden Joko Widodo mampu mengglorifikasikan ajang MotoGP Mandalika yang dihelat di Indonesia.

Cak Imin menjelaskan, selain balapan digelar di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Presiden juga menghadirkan para pebalap MotoGP beserta sepeda motornya ke Istana Negara.

"Melakukan parade di jalanan ibu kota merupakan glorifikasi yang bisa memunculkan kebahagiaan masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi mengundang pebalap Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, dan para pebalap MotoGP lainnya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Kedatangan mereka lengkap dengan sepeda motor yang akan digunakan saat ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3).

Presiden Jokowi mengajak para pebalap MotoGP menikmati wedang jahe di Istana Merdeka, berfoto dengan kostum balap, dan berbincang santai dengan para pebalap.

”Saya lihat para pebalap MotoGP sangat menikmati momentum bersama Presiden Jokowi. Saya enggak tahu pasti, tapi ini mungkin tidak ada dalam ajang MotoGP di negara-negara lainnya,” kata Cak Imin.

Muhaimin menegaskan hadirnya kembali ajang balap motor internasional di Indonesia menunjukkan kecanggihan Presiden Jokowi dalam membuat satu kebijakan.

”Ajang balap MotoGP di Mandalika ini menjadi satu pilihan sangat tepat untuk mengisi ruang publik yang lagi kosong selama dua tahun terakhir," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepuasan Publik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan tingkat kepuasan publik cukup tinggi terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf Amin yang mencapai 73,9 persen berdasarkan hasil survei Litbang Kompas.

Tingkat kepuasan publik itu, kata dia, tercatat sebagai yang tertinggi sejak survei serupa pada masa-masa awal pemerintahan Jokowi pada 2015.

Ajang MotoGP Mandalika 2022 bakal digelar pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. MotoGP Mandalika merupakan seri kedua MotoGP 2022 setelah akhir pekan lalu digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Rangkaian MotoGP 2022 akan dimulai dengan sesi "free practice" 1 dan 2 pada Jumat (18/3) pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA. Sementara tahap free practice 3, 4, dan kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu (19/3).

Kemudian race atau balapan akan bergulir pada Minggu (20/3). Selain tiga hari seri MotoGP, Moto2, dan Moto3, ajang Grand Prix di Sirkuit Mandalika akan menggelar dua balapan Asia Talent Cup pada 19 Maret dan 20 Maret 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.