Sukses

Ketua DPR Minta Komitmen Pemerintah Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Terkait pencabutan kebijakan satu harga minyak goreng, DPR RI, kata Puan, akan memanggil Menteri Perdagangan untuk meminta penjelasan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani kembali memperingatkan Pemerintah untuk segera menyelesaikan persoalan kelangkaan minyak goreng. Puan mengingatkan sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

"Kami meminta komitmen pemerintah untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng yang masih langka di pasaran dan membuat masyarakat kesulitan," kata Puan Maharani dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Terkait pencabutan kebijakan satu harga minyak goreng, DPR RI, kata Puan, akan memanggil Menteri Perdagangan untuk meminta penjelasan

"Apalagi pemerintah baru saja memutuskan mencabut kebijakan satu harga minyak goreng. DPR menunggu penjelasan dari pemerintah terkait hal ini," terangnya.

Politikus PDIP itu meminta permasalahan minyak goreng dirampungkan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

"Kami berharap persoalan kelangkaan minyak goreng bisa segera selesai. Kita juga meminta agar pemerintah memastikan segera menormalkan kembali harga minyak goreng sebelum Lebaran," ucap Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beban Masyarakat

Menurut mantan Menko PMK ini, masalah minyak goreng yang tak kunjung selesai akan semakin menambah beban masyarakat. Terutama, kata Puan, harga-harga kebutuhan pokok juga sudah mulai naik jelang bulan puasa.

"Harga cabai, daging, telor, ayam sudah berangsur naik di pasaran. Kita harus melakukan upaya ekstra agar masyarakat bisa tenang menjelang datangnya bulan Ramadhan," kata Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.