Sukses

Usai Parade di Jakarta, Para Pembalap MotoGP Langsung Terbang ke Lombok

Para pembalap MotoGP sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta sebelum mengikuti iring-iringan parede di jalan protokol Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan pembalap MotoGP bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sesuai mengikuti Parade di Jakarta hari ini, Rabu (16/3/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, rombongan pembalap MotoGP telah meninggalkan Hotel Indonesia Kempinski pada pukul 16.00 WIB. Mereka menumpang bus pariwisata menuju ke Bandara Soetta.

"Iya jam 4 sore (berangkat dari hotel) ke Soekarno-Hatta," kata dia kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Zulpan menerangkan, pihak kepolisian turut mengawal rombongan pembalap MotoGP sampai ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang.

"Tidak ada pengamanan khusus paling pengawalan polisi lalu lintas saja," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang diterima, rombongan akan meninggalkan Jakarta menuju ke Lombok pada pukul 18.00 WIB.

"Iya jadi berangkat hari ini, pesawatnya pukul 18.00 WIB langsung tujuan ke Lombok ya," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Jokowi di Istana

Sebelumnya, puluhan pembalap bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi, sebelum acara parade MotoGP. Mereka juga sempat sarapan bersama Jokowi.

Dalam kesempatan itu, satu per satu pembalap juga berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Usai sesi foto, Jokowi memperlihatkan motor custom kesayangannya kepada para pembalap MotoGP. Dia juga sempat berbincang-bincang dengan pembalap berkebangsaan Spanyol, Marc Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Lepas Iring-iringan Parade MotoGP

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut melepas para pembalap untuk iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Jokowi sendiri tak bisa ikut parade karena alasan keamanan.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.