Sukses

Bobol Ruko di Cengkareng, Kawanan Perampok Gondol Skincare dan PS4

Bukan hanya itu, menurut keterangan Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat kawanan perampok tersebut juga turut mengambil BKPB motor dan empat unit laptop.

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan perampok beraksi dengan membobol ruko Ruko Malibu Blok J 29-30, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Sejumlah barang berharga raib.

Menurut Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo, para pelaku menyisir ruangan dari lantai 1 sampai 3. Beberapa barang yang digasak digondol pelaku antara lain, produk skincare, BPKB sepeda motor, dan empat unit laptop.

"Pelaku juga mengambil playstation 4 yang berada di lantai 3," ujar Ardhie dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Saat ini Polres Metro Jakarta Barat masih memburu pelaku. Aksi pelaku terekam CCTV. Terlihat para pelaku datang dengan mengendarai mobil sedan hitam.

Lalu kawanan perampok itu merusak rolling door ruko dan menjebolnya dengan menggunakan linggis. "Dari rekaman CCTV ada dua orang pelaku," ungkap Ardhie.

Ardhie mengatakan, para pelaku langsung kabur mengendarai sedan begitu semua barang-barang yang diinginkan telah mereka ambil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diketahui Sekuriti

Kasus perampokan diketahui oleh petugas sekuriti lantaran melihat rolling door terbuka. Saat itu, sang sekuriti langsung menghubungi salah seorang pegawai.

"Kondisinya sudah berantakan posisinya lantai satu dua dan tiga," kata Ardhie.

Ardhie menerangkan, kepolisian telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya menganalisis rekaman CCTV untuk mengetahui ciri-ciri pelaku.

"Kami langsung menerjunkan tim Reskrim di bawah Pimpinan Kanit Reskrim Iptu Rahmat untuk olah TKP," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.