Sukses

Kesan Marc Marquez hingga Joan Mir Usai Bertemu Jokowi di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Total ada 20 pembalap yang hadir, salah satunya Marc Marquez.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Total ada 20 pembalap yang hadir, salah satunya Marc Marquez.

"Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," kata Marc Marquez yang merupakan pembalap dari Repsol Honda Team, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu.

Marquez juga menyebut bahwa para pembalap MotoGP sudah sangat menantikan untuk mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika. Ia pun mengaku tidak sabar untuk balapan langsung di hadapan para penggemar MotoGP yang ada di Indonesia.

"Kami menantikan balapan di depan penggemar kami di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar Team Joan Mir menyampaikan kegembiraannya bisa bertemu dan menyapa langsung Presiden Jokowi. Ia mengatakan sangat menikmati pertemuan tersebut.

"Saya merasa sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dan menyapa langsung Bapak Presiden," ujar Joan Mir.

Selain itu, Mario Aji yang merupakan pembalap Honda Team Asia, mengapresiasi pertemuan para pembalap MotoGP dengan Jokowi. Menurut dia, pertemuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pembalap sebelum bertanding di MotoGP 2022.

"Sangat luar biasa, apresiasi untuk Bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang untuk mengharumkan nama bangsa, Mario tentu saja jadi bisa termotivasi lah untuk menjalankan balapan minggu ini," jelas Mario.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan Masyarakat Bagi Pembalap Indonesia

Mario pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar pembalap Indonesia yang ikut berjuang dalam ajang MotoGP 2022 bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan untuk rider Indonesia, semua rider agar bisa mengharumkan nama bangsa dan tentunya kami memberikan yang terbaik nanti," ungkap dia.

Adapun perhelatan MotoGP Indonesia di Mandalika bernama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Indonesia menjadi negara yang menggelar seri kedua di kalender MotoGP 2022.

MotoGP di Indonesia akan berlangsung 18-20 Maret 2022, yang dibagi dalam berbagai sesi. Sesi pertama akan diisi oleh sesi latihan bebas pada Jumat, 18 Maret 2022. Latihan bebas dilaksanakan sebanyak dua kali dengan masing-masing sesi berlangsung antara 30 sampai 45 menit.

Sesi kedua akan diisi oleh latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start, dilaksanan pada Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara itu, balapan puncak akan dilakukan pada Minggu, 20 Maret 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.