Sukses

Jelang Parade Pembalap MotoGP, Kawasan Bundaran HI Dijaga Personel Gabungan

Jelan Parade pembalap MotoGP, situasi arus lintas terpantau ramai lancar dari arah Istana Merdeka menuju ke Bundaran HI maupun sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kemanan bersiaga menjelang kegiatan Parade pembalap MotoGP hari ini, Rabu (16/3/2022). Salah satu kawasan yang menjadi rute parade pembalap MotoGP dijaga petugas gabungan.

Pantauan di Bundaran HI, pada pukul 09.50 WIB. Personel dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP membuat barikade di sisi jalan. Beberapa diantaranya terlihat mengatur kendaraan.

Situasi arus lintas terpantau ramai lancar dari arah Istana Merdeka menuju ke Bundaran HI maupun sebaliknya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, pihaknya memberlakukan penutupan di ruas jalan sekitar Istana Merdeka yakni dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin sampai Bundaran HI. Penutupan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, penutupan jalur diberlakukan pada saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan yakni dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah HI ke Istana Normal

Sementara dari arah berlawanan selatan ke utara atau Bundaran HI menuju Istana Merdeka arus lalu lintas berjalan normal.

Sambodo menerangkan, sekitar 80 pemotor ikut meramaikan Parade MotoGP. Adapun 20 diantaranya dari tim MotoGP yang akan berlaga di sirkuit Mandalika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.