Sukses

Senyum Ramah Jokowi saat Sambut Kedatangan Pembalap MotoGP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah Pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Selain beraudiensi, Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Berdasarkan siaran di Youtube Sekretariat Presiden, para pembalap tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.38 WIB. Mereka memakai racing suit atau pakaian khusus balap motor.

Jokowi pun langsung menyambut kedatangan para pembalap yang datang ke Istana. Senyum ramah terpampang di wajah Jokowi saat menyambut kedatangan para pembalap.

Total ada 20 pembalap yang hadir dimana 16 diantaranya merupakan pembalap MotoGP. Kemudian, Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta tampak mengenalkan para pembalap satu per satu kepada Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi melakukan sesi foto dengan para pembalap secara satu per satu. Para pembalap juga disuguhkan makanan kecil dalam jamuan di Istana Merdeka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Pembalap MotoGP

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan ada belasan pembalap MotoGP yang akan datang ke Istana Kepresidenan Jakarta. Mulai dari, Marc Marquez, Alex Rins, Jack Miller, hingga Joan Mir.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," jelas Heru dikutip dari siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Dia mengatakan para pembalap, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi diagendakan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.