Sukses

Motor Pembalap MotoGP Akan Dipajang Depan Istana Merdeka, Warga Bisa Lihat

Presiden Jokowi akan beraudiensi dengan sejumlah pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan beraudiensi dengan sejumlah pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Setelah itu, Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin mengatakan, nantinya motor para pembalap yang digunakan dalam even Grand Prix Indonesia di Mandalika akan dipajang di depan Istana Merdeka. Tepatnya, Jalan Medan Merdeka Utara.

"Bertemu dulu, bincang-bincang dulu dengan pembalap. Motor diparkir di jalan," ujar Bey kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, hal ini dilakukan agar masyarakat yang melintas di Jalan Medan Merdeka Utara dapat melihat langsung motor para pembalap MotoGP. Bey menyebut motor akan diparkirkan di jalan sisi Istana Merdeka.

"Supaya masyarakat yang kebetulan melewati jalan itu bisa melihat," ucapnya.

"Tapi sisi yang Istana ya, jadi yang bukan jalan umum," sambung Bey.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruas Jalan yang Ditutup

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, pihaknya memberlakukan penutupan di ruas jalan sekitar Istana Merdeka yakni dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin sampai Bundaran HI. Penutupan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Polda Metro Jaya melakukan pengamanan, akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas. Kami dari mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00," kata dia, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, penutupan jalur diberlakukan pada saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan yakni dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

Sementara dari arah berlawanan selatan ke utara atau Bundaran HI menuju Istana Merdeka arus lalu lintas berjalan normal.

"Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari istana ke Hotel Indonesia Kempinski Jakarta sepanjang jalan, sepanjang rute akan dijaga petugas," ujar dia.

Sambodo menerangkan, sekitar 80 pemotor ikut meramaikan Parade MotoGP. Adapun 20 diantaranya dari tim MotoGP yang akan berlaga di sirkuit Mandalika.

"Di dibelakangnya ada 60 sepeda motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, dari Yamaha, Ducati dang sebagainya sehingga kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai Hotel Indonesia Kempinski," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini