Sukses

Parade Pembalap MotoGP, Wagub DKI Harap Aparat Antisipasi Kerumunan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini bahwa aparat akan mengantisipasi potensi kerumunan Parade MotoGP pada Rabu (16/3), pukul 10.00-11.00 WIB di jalan antara Istana Merdeka-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini bahwa aparat akan mengantisipasi potensi kerumunan Parade MotoGP pada Rabu (16/3), pukul 10.00-11.00 WIB di jalan antara Istana Merdeka-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Ya nanti itu diatur, saya kira itu sudah diantisipasi, semua kemungkinan sudah diantisipasi ya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/3/2022) malam, seperti dilansir Antara.

Riza meyakini bahwa pihak panitia Parade MotoGP, Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, dan lain-lainnya sudah mengerti dan mengatur agar jalannya acara tidak melanggar protokol kesehatan.

Dengan adanya gelaran Parade MotoGP dan balapan MotoGP itu, kata Riza, diharapkan dapat memberikan efek positif pada Jakarta dan Indonesia secara umum.

"Dengan adanya acara ini, kami senang, bangga dan ikut mendukung, mudah-mudahan ini meningkatkan pariwisata Jakarta dan Indonesia secara umum dan juga meningkatkan perekonomian kita," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3) pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka parade pembalap MotoGP untuk mempromosikan gelaran MotoGP Mandalika.

Sambodo kemudian menjelaskan penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI, sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

"Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Jokowi

Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

"Jadi, rencananya Presiden Joko Widodo akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujarnya Cahyadi.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.