Sukses

Sarapan Bareng Besok, Jokowi Akan Suguhi Marc Marquez Wedang Jahe

Jokowi akan sarapan bareng para pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, besok Rabu 16 Maret 2022. Marc Marquez hingga Alex Rins juga akan iring-iringan dengan motor balapnya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan beraudiensi sambil sarapan bersama dengan para pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

Ada 11 pembalap MotoGP yang akan bertandang ke Istana Merdeka, salah satunya Marc Marquez.

"Iya (audiensi sambil sarapan)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Sejumlah hidangan tradisional pun akan disuguhkan Jokowi kepada para pembalap MotoGP. Mulai dari, wedang jahe, teh, hingga kue-kue.

"Biasa saja (hidangannya). Kue-kue kecil, wedang jahe. Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ujar Heru.

Adapun 11 pembalap MotoGP yang akan bertemu Jokowi pada Rabu besok antara lain, Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Para pembalap, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP ke Bundaran HI

Setelah audiensi di Istana Merdeka, Jokowi diagendakan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," jelas Heru.

Pihak Istana menyadari keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap MotoGP 2022 tersebut.

Untuk itu, Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.