Sukses

Jokowi Akan Sarapan Bareng Para Pembalap MotoGP Sebelum Parade

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan, para pembalap MotoGP punya agenda khusus yakni dijamu Presiden Jokowi untuk sarapan di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP dijadwalkan menjalani sarapan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelum melakukan parade pada Rabu (16/3/2022) di Jakarta.

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan, para pembalap MotoGP punya agenda khusus yakni dijamu Presiden Jokowi untuk sarapan di Istana Negara.

"Jadi besok rencananya bapak presiden akan menerima para pembalap ini diawali dengan sarapan bersama, lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana," kata Cahyadi kepada awak media di Jakarta, Rabu (15/3/2022).

Cahyadi menilai, hadirnya para pembalap di hadapan Jokowi merupakan sebuah penghormatan. Apalagi kemudian mereka akan berlaga di MotoGP Mandalika 2022 pada 18 Maret mendatang. Setidaknya ada 20 pembalap yang diundang ke Istana Negara, dan dua di antaranya pembalap dari Indonesia.

"Para pembalap akan menunjukkan rasa hormat mereka ketika sampai di Indonesia. Tujuan pertama mereka adalah menghampiri bapak presiden, dan juga memberikan salam hormat sebelum pagelaran MotoGP tanggal 18 Maret dilaksanakan di Mandalika," jelas Cahyadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalur Parade

Cahyadi melanjutkan, usai sarapan pagi, pada pukul 10 pagi mereka akan dilepas secara seremoni oleh presiden untuk berparade mengitari Ibu Kota. Jalur parade dimulai dari Istana hingga Hotel Kempinski kawasan Bundaran Patung Selamat Datang.

"Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai rangkaiannya, paradenya itu dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Daftar 20 Pembalap yang Diundang Jokowi

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

3. Johann Zarco (Pramac Racing)

4. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)

5. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

6. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG)

7. Enea Bastianini (Gresini Racing)

8. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP)

9. Pol Espargaro (Repsol Honda)

10. Jack Miller (Ducati Lenovo)

11. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing)

12. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP)

13. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

14. Jorge Martin (Pramac Racing)

15. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG)

16. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

17. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

18. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

19. Mario Aji (Honda Asia Team), pembalap Indonesia. 

20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup), pembalap Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.