Sukses

Jokowi Terima Pembalap MotoGP di Istana Besok, Ada Marc Marquez hingga Joan Mir

Istana memastikan, Jokowi hanya akan melepas iring-iringan pembalap MotoGP dari Istana Merdeka menuju ke Bundaran HI, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang bakal berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Jokowi akan menerima para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, besok Rabu, 16 Maret 2022 pagi.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Menurut dia, ada belasan pembalap MotoGP yang akan datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu besok. Mulai dari, Marc Marquez, Alex Rins, Jack Miller, hingga Joan Mir.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," jelas Heru.

Dia menyampaikan, para pembalap, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi diagendakan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iring-iringan Pembalap MotoGP Disiarkan di Kanal Youtube Istana

Pihak Istana menyadari keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para pembalap MotoGP 2022 tersebut. Untuk itu, Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," ucap Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan gelaran balap motor tersebut.

"Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden," tutur Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.