Sukses

Dihantam Angin Kencang, Kaca Jembatan Penghubung Puspemkot Tangsel Pecah

Kaca jembatan penghubung di Gedung Puspemkot Tangsel yang dibuat menyerupai garbarata itu pecah dihantam angin kencang.

Liputan6.com, Tangsel - Hujan lebat yang disertai angin kencang membuat jendela kaca jembatan penghubung gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pecah berserakan.

Jembatan tersebut menghubungkan gedung parkir dan gedung 4 Lantai 6 Puspemkot Tangsel. Bangunan dibuat menyerupai garbarata atau jembatan penghubung ruang tunggu dan pintu pesawat dengan dinding kaca tembus pandang.

"Iya, akibat hujan angin. Saya dapat info dari Asda III seperti itu, tapi dipastikan tidak ada korban," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/3/2022).

Sementara, Kepala BPBD Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan, pecahnya kaca tersebut karena angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Ciputat, tempat Puspemkot Tangsel.

"Hujan dan anginnya kencang, itu arah (angin) dari selatan, langsung menghantam jembatan penghubung yang memang berada cukup tinggi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Kejadian Tak Ada Orang yang Melintas

Saat kejadian, tidak ada orang atau pegawai Puspemkot Tangsel yang melintas. Sehingga dipastikan tidak ada korban pecahan kaca tersebut.

"Orang-orang pun tahunya karena suara kencang pecah kaca mengagetkan sekitar," ujarnya.

Meski begitu, petugas langsung mengevakuasi pecahan kaca agar tidak menimbulkan jatuh korban. Dipastikan, kaca yang pecah hanya pada satu bagian jendela jembatan penghubung saja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.