Sukses

Hujan Es Disertai Angin Kencang Menerpa Tangerang Selatan

Hujan es yang disertai angin kencang melanda kawasan Tangerang Raya, Banten. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sejumlah bangunan dan pohon tumbang sudah masuk ke laporan petugas BPBD setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan es yang disertai angin kencang melanda kawasan Tangerang Raya, Banten. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sejumlah bangunan dan pohon tumbang sudah masuk ke laporan petugas BPBD setempat.

Dalam video yang beredar di berbagai halaman media sosial terlihat, beberapa atap dan pohon tumbang karena efek hujan angin. Ada video juga, warga menceritakan bila terjadi hujan es yang melanda perumahannya.

"Hujan es di wilayah Ciputat, lihat nih hujan es," ungkap suara pria yang merekam video tersebut.

Sementara di lain pihak, Uci Sanusi selaku Kepala BPBD Kota Tangsel membenarkan situasi cuaca ekstrim yang menerpa wilayahnya tersebut.

"Iya benar, terjadi hujan dengan angin kencang dan ada juga laporan yang masuk hujan es. Tapi, baru berupa video-video saja yang masuk," ungkapnya, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (14/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur ke Pamulang

Makanya, hingga saat ini tim gabungan BPBD ada yang sudah meluncur ke Kecamatan Pamulang untuk mengecek lokasi. Ada pula yang berjaga-jaga menyiapkan peralatan memadai.

"Ini juga tengah berkoordinasi dengan Satpol PP dan stakeholder lainnya. Kami siaga, karena laporan yang masuk belum lengkap dengan alamatnya," ungkap Uci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.