Sukses

Golkar Populer di Kalangan Anak Muda, Pegiat Ekraf: Airlangga Konkret Kasih Ruang

Rangga Amirulloh menyampaikan kepedulian terhadap perkembangan anak muda justru semakin tampak menguat di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar sejak awal berdiri telah memberi ruang bagi munculnya para pemimpin muda melalui organisasi sayap, aktivitas maupun program-program partai.

Pegiat ekonomi kreatif Jawa Barat, Rangga Amirulloh menyampaikan kepedulian terhadap perkembangan anak muda justru semakin tampak menguat di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga Hartarto. Menurutnya, Partai Golkar memiliki kepekaan dalam perubahan zaman dan dapat beradaptasi secara cepat.

"Saya melihat Pak Airlangga dan Partai Golkar memberi ruang yang konkret untuk anak muda, khususnya pelaku ekonomi kreatif. Sebagai pelaku ekraf di lapangan saya berinteraksi melalui sejumlah forum diskusi maupun program kerja dengan teman-teman yang terasosiasi dengan Partai Golkar atau para relawan Airlangga Hartarto," ujar Rangga.

Menurutnya, Partai Golkar melalui kader-kadernya yang berkiprah di eksekutif dan legislatif memiliki kemampuan memberikan akses yang dibutuhkan anak muda, khususnya kebijakan dan pemberdayaan, serta pada tatatan politik yaitu rekrutmen dan kaderisasi.

Di sejumlah daerah di Jawa Barat, Rangga mengakui beberapa komunitas ekraf mendapat atensi langsung dari Airlangga Hartarto.

Sementara salah satu kader muda Partai Golkar, yang juga anggota DPR RI Komisi XI, Puteri Komarudin juga menegaskan bahwa Partai Golkar sangat terbuka dengan anak muda.

"Bisa dilihat dari komitmen konkret Partai Golkar yang menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis," ujar Puteri.

Alumni Monash University ini menjelaskan Partai Golkar bukan hanya untuk kelompok tertentu, golongan tertentu, gender tertentu, yang didominasi oleh kelompok tua. Partai Golkar adalah partai terbuka yang dapat menerima semua golongan dengan fokus pada penguatan kebangsaan, persatuan, sosial ekonomi dan demokrasi.

"Kabar bahwa Partai Golkar populer di kalangan pemilih muda menjadi kado spesial dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-58," tutur Puteri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Muda Berkualitas

Sebelumnya, peneliti Litbang Kompas Arita Nugraheni menjadi narasumber dalam diskusi online 'Anak Muda Dalam Pusaran Politik', yang diadakan oleh platform media sosial @Golkar2024 mengakui Partai Golkar adalah parpol yang apresiatif terhadap anak-anak muda.

"Saya lihat sejumlah anggota legislatif, para staf utama di Kemenko Perekonomian, sampai pendukung serta relawan Airlangga banyak diwarnai wajah anak-anak muda berkualitas. Airlangga menurut saya memberikan ruang yang besar bagi anak-anak muda tampil," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.