Sukses

Jasad 2 Bocah yang Nekat Berenang Ditemukan Meninggal di Dasar Sungai Cisadane

Jasad korban tersebut dibawa petugas ke RSUD Kabupaten Tangerang dengan mobil ambulans.

Liputan6.com, Tangerang - Selang enam sampai tujuh jam pencarian dua bocah yang tenggelam saat nekat berenang di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, akhirnya warga setempat dan petugas gabungan menemukan jasad kedua bocah tersebut.

Korban ditemukan oleh warga setempat dan petugas Basarnas yang melakukan penyelaman pada Minggu malam, 13 Maret 2022 atau sekitar pukul 20.00 Wib. Awalnya hanya satu jasad korban yang ditemukan, hingga akhirnya jasad langsung dimasukan ke dalam kantong jenazah.

Jasad korban tersebut dibawa petugas ke RSUD Kabupaten Tangerang dengan mobil ambulans. Lalu, selang beberapa jam kemudian, pencarian dengan cara penyelaman oleh warga setempat tetap dilakukan, hingga akhirnya menemukan jasad korban tenggelam lainnya.

"Adapun jasad kedua atas nama Rizky Fadillah, 12, ditemukan pukul 21.00 WIB, sementara korban pertama yakni Ade Hazullabidin, 13, ditemukan pukul 19.55 WIB. Pencarian dinyatakan selesai karena kedua korban berhasil ditemukan," ujar Aprianto Pratomo, Dantim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta di lokasi kejadian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Kondisi Telungkup

Kedua korban ditemukan dalam posisi telungkup di dasar Sungai Cisadane atau dekat Jembatan Kaca yang tak jauh dari titik tenggelam. Dalam pencarian, petugas dilengkapi alat-alat bantu SAR melakukan penyelaman.

"Untuk korban keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ade dibawa ke rumah duka. Rizky dibawa ke rumah sakit umum," jelasnya.

Seperti diketahui, kedua korban tenggelam ketika sedang berenang bersama tiga temannya di aliran Sungai Cisadane dekat Jembatan Kaca sekitar pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.