Sukses

Jokowi Kemah di Titik Nol IKN, Fogging Cegah Malaria hingga Bisa Anti-Ular Disiapkan

Paspampres sudah menyiapkan garam hingga bisa anti ular untuk mencegah munculnya binatang di lokasi kemah Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Jokowi rencananya ditemani lima gubernur se-Kalimantan, Senin (14/3/2022).

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo menjelaskan beberapa tim paspampres sudah bersiap di sana.

Dia menjelaskan timnya sudah melakukan pencegahan. Mulai dari lokasi yang akan ditempati Jokowi berkemah juga sudah dilakukan penyemprotan fogging untuk mencegah malaria. Tak lupa para tim sudah melakukan swab untuk memastikan kesehatan mereka sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kita sudah melaksanakan pencegahan malaria, sudah di fogging yang ada di sana keamanan lainnya yaitu di sekitar tenda-tenda di sekitaran vvip," kata Tri Budi Utomo dalam saluran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (13/3/2022).

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan garam hingga bisa anti ular. Hal itu disiapkan untuk mencegah munculnya binatang di lokasi kemah Jokowi.

"Garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata dan itu kita siapkan bisa anti ular, mudah-mudahan berguna tapi semoga tidak terpakai," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Kegiatan Aman

Lebih lanjut, Tri Budi berharap kegiatan Jokowi hingga Selasa (14/3) berjalan dengan aman. Kemanapun kata dia sudah dilakukan koordinasi dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

"Semoga kita semua dalam keadaan aman, kemudian juga untuk keamanan lingkaran dari luar, kami sudah berkoordinasi secara ketat, mudah-mudahan diring 2 dan ring 3 sudah tercover sehingga keamanan di ring 1 bisa menjamin keamanan beliau," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.