Sukses

Jokowi Persilakan 34 Gubernur Tarik Investor Luar untuk IKN

Jokowi menginginkan, dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara, Indonesia memiliki kota dengan standar internasional dengan fasilitas-fasilitas berstandar dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan di balik pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN. Hal itu disampaikan kepala negara saat rapat malam bersama 34 gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Bukan berarti kita ingin meninggalkan DKI, jangan ada yang mengartikan itu, karena negara kita ini besar sekali 17 ribu pulau, pendapatan domestik bruto (PDB) ekonomi 58 persen ada di Jawa. Saat ini magnetnya ada di Jakarta dan 56 persen populasi ada di Jawa, sehingga terjadi ketimpangan ekonomi, ketimpangan infrastruktur," kata Jokowi di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (13/3/2022) malam.

Jokowi menginginkan, dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara, Indonesia memiliki kota dengan standar internasional dengan fasilitas-fasilitas berstandar dunia.

“Kita ingin memiliki kota yang internasional, RS internasional, perguruan tinggi internasional, sebelumnya tidak boleh, karena Omnibus Law sekarang boleh, bapak ibu gubernur kalau mau tarik investasi dari luar boleh, silakan,” kata Presiden.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Didampingi Sejumlah Pejabat

Sebagai informasi, dalam rapat ini presiden turut didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.