Sukses

Tiba di Balikpapan, Jokowi Akan Langsung Gelar Rapat Pengarahan Bersama Para Gubernur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama ibu negara, Iriana Widodo tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama ibu negara, Iriana Widodo tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Diketahui, kedatangan kepala negara kali ini bertujuan untuk menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara keesokan harinya.

"Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 16.00 WITA," tulis siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu, (13/3/2022).

Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto, dan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono.

Pada malam harinya, Jokowi dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada para Gubernur di Hotel Novotel Balikpapan.

Selanjutnya, pada Senin 14 Maret 2022, Jokowi dan rombongan akan menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kepala Negara akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut (Nusantara)," jelas siaran pers.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Berkemah di Titik Nol IKN

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkemah di Ibu Kota Nusantara hari ini, Senin 14 Maret 2022.

Jokowi tidak akan sendiri dalam aksi berkemahnya. Wacananya, sebanyak 33 gubernur dari seluruh Indonesia akan ikut hadir dalam giat sang presiden tersebut.

Namun demikian, hanya 5 yang dijadwalkan ikut menginap bersama. Mereka adalah Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.