Sukses

Di Solo Techno Park, Presiden Jokowi Sempat Mengunjungi Gerai Indofarma

Saat melakukan kunjungan kerja di kota Surakarta pada Jumat 13 Maret 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengunjungi Solo Techno Park.

Liputan6.com, Jakarta Saat melakukan kunjungan kerja di kota Surakarta pada Jumat 13 Maret 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengunjungi Solo Techno Park.

Di sana, salah satunya yang didatanganinya adalah booth BUMN PT Indofarma Tbk.

Di booth Indofarma, Presiden Jokowi mendapatkan penjelasan terkait medical bed yang diproduksi BUMN Farmasi tersebut dari Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko PT Indofarma Tbk, Sahat Sihombing.

"Medical bed ini diproduksi Indofarma untuk kebutuhan personal care masyarakat," kata Sahat dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan bahwa BUMN Indofarma juga memiliki produk herbal yang menjadi unggulan dan sudah dikenal masyarakat, seperti Prolipid, Bio Vision, serta produk Natural Extract.

Kemudian, Sahat menjelaskan untuk meningkatkan kemandirian industri herbal dan alat kesehatan Indonesia, Indofarma menginisiasi kerja sama dengan Pemkot Surakarta, Universitas, dan para peneliti untuk membuka venue di Solo Techo Park sebagai Pusat Inovasi dan Vokasi.

"Ini memadukan unsur pengembangan sains, kebutuhan pasar, industri dan bisnis untuk penguatan daya saing daerah," kata Sahat.

Upaya Indofarma itu senada dengan arahan Presiden Jokowi sebelumnya untuk meningkatkan kemandirian industri farmasi. Salah satunya dengan mendorong BUMN Indofarma untuk fokus dalam pengembangan industri herbal pada pengobatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunker

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Iriana tengah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden dan ibu negara bertolak dari Jakarta kemarin Kamis 10 Maret 2022 petang dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 18.30 WIB.

"Setibanya di DIY, Presiden dan Ibu Iriana langsung bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta," tulis keterangan tertulis pihak Istana diterima, Jumat (11/3/2022).

Menurut Istana, kunjungan presiden ke DIY dalam rangka agenda kerja.

Usai dari sana, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta.

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau dan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di UNS.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.