Sukses

Sahabat Erick Thohir Deklarasi Dukungan untuk Maju Pilpres 2024

Sahabat Erick Thohir mendeklarasikan mendukung Erick Thohir untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Erick Thohir mendeklarasikan mendukung Erick Thohir untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/3/2022).

Ketua Umum Sahabat Erick Thohir, Ibrani Datuk Rajo Tianso, mengatakan pihaknya mendukung Erick Thohir setelah melihat tanda-tanda alam selama beberapa tahun terakhir.

"Kami melihat tanda alam. Erick Thohir tampil memimpin Asian Games. Kemudian dipercaya dalam memimpin (Menteri,-red) BUMN," kata dia.

"Dan memberi kontribusi dalam penguatan ekonomi dan menyehatkan bangsa dalam (pandemi,-red) Covid,".

Dia menilai Erick Thohir sebagai sosok yang sederhana, kalem, dan berilmu. Ini menjadi alasan masyarakat akan memilih pria berlatar belakang pengusaha tersebut sebagai capres. 

"Kami sampaikan kepada masyarakat (sosok Erick Thohir,-red)" ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Independen

Saat ini, kata dia, Sahabat Erick Thohir sudah ada di Tangerang, Jawa Barat, DKI Jakarta, serta akan diresmikan di Medan, dan Sumatera Barat.

Ada 300 orang anggota Sahabat Erick Thohir. Untuk ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan sukarelawan Erick Thohir dari berbagai organisasi dan kelompok.

"Ini gerakan independen. Banyak relawan lain menyuarakan Erick Thohir. Harapkan partisipasi sukarela," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.