Sukses

Gubernur: Jambi Siap Jadi Tuan Rumah PON 2028

Gubernur Jambi Al Haris mengaku Provinsi Jambi siap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jambi Al Haris mengaku Provinsi Jambi siap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Untuk menyongsong itu, dia menuturkan mulai tahun ini membangun stadion yang bertaraf internasional di Jambi.

"Kita nanti berharap 2028 Jambi tuan rumah (PON). Karena kebetulan saya tahun ini bangun stadion yang Insyaallah dibangun juga standar internasional juga," kata Al Haris ketika ditemui di Senayan City, Jakarta pada Sabtu (12/3/2022).

Untuk pembangunan tersebut, Al Haris menganggarkan anggaran sebesar Rp 230 miliar. Karena itu, dia berharap dukungan pemerintah pusat untuk mewujudkan hal tersebut.

"Ketika yang utama, kan stadion (utama) kita bangun tinggal lagi venue-venue kecil gitukan. Kita berharap didukung oleh pemerintah pusat untuk Jambi tuan rumah PON 2028," jelas Al Haris.

Dia menyadari, tak mudah agar Jambi bisa menjadi tuan rumah PON. Meski demikian, dengan membuat membuat stadion, sebagai salah satu ikhtiar.

"Yang penting kami menyiapkan dulu stadionnya," jelas Al Haris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Modal

Menurut Al Haris, dengan adanya stadion tersebut, ini menunjukkan bahwa Jambi memang benar-benar siap menjadi tuan rumah PON 2028.

"Insyaallah kami siap," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.