Sukses

Top 3 News: Gempa Bermagnitudo 5,3 Sempat Getarkan Bayah Banten

Gempa pada pukul 12.31 WIB yang sempat terjadi di wilayah Bayah, Provinsi Banten. Lindu ini bermagnitudo 5,3.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait gempa pada pukul 12.31 WIB yang sempat terjadi Sabtu 12 Maret 2022 di wilayah Bayah, Provinsi Banten. Lindu ini bermagnitudo 5,3.

Dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lindu tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Sedangkan pusatnya berada di laut 41 kilometer barat daya Bayah.

Lalu, kegiatan mudik Lebaran dimungkinkan bisa capaian vaksinasi dosis kedua atau lengkap mencapai 70 persen. Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi.

Menurut Nadia, jika diperhitungkan, pada April 2022 mendatang, target 70 persen dapat tercapai sepanjang suntikan kedua minimal 751.000 orang per hari.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait nama Juragan 99 hampir sudah tidak asing lagi belakangan ini. Dikenal sebagai Crazy Rich Malang, rupanya Juragan 99 merupakan panggilan untuk pria bernama asli Gilang Widya Pramana.

Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 memiliki banyak bisnis. Ia pun kerap mengunggah gaya hidup mewahnya melalui akun media sosial bersama sang istri, Shandy Purnamasari.

Salah satu bisnisnya yang paling dikenal adalah MS Glow. Brand ini menawarkan deretan produk kecantikan dan skincare untuk wanita maupun pria. Lantas apa sajakah gurita bisnis milik mereka?

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 12 Maret 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Barat Daya Bayah Banten

Gempa bermagnitudo 5,3 mengguncang barat daya Bayah, Banten, Sabtu 12 Maret 2022. Lindu itu terjadi pukul 12.31 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi terjadi pada kedalaman 10 kilometer. 

Lokasi gempa Banten itu berpusat di koordinat titik 7,19 Lintang Selatan (LS) dan 105,98 Bujur Timur (BT) atay tepatnya di 41 km barat daya Bayah, Banten.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kemenkes Sebut Jika Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Tembus 70% Mudik Bisa Dilakukan

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kegiatan mudik Lebaran dimungkinkan bisa capaian vaksinasi dosis kedua atau lengkap mencapai 70 persen.

Jika diperhitungkan,pada April target 70 persen dapat tercapai sepanjang suntikan kedua minimal 751.000 orang per hari.

"Kalau kita hitung-hitung skenarionya April, mau salat Idul Fitri, mau mudik, mau ibadah Ramadan, bisa tidak? bisa," kata Nadia dalam diskusi daring, Jumat 11 Maret 2022.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Sederet Gurita Bisnis Milik Juragan 99, Crazy Rich Malang

Nama Juragan 99 hampir sudah tidak asing lagi belakangan ini. Dikenal sebagai Crazy Rich Malang, rupanya Juragan 99 merupakan panggilan untuk pria bernama asli Gilang Widya Pramana.

Bagaimana tidak, ia diketahui sudah memiliki banyak bisnis. Selain itu, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 juga beberapa kali mengunggah gaya hidup mewahnya melalui akun media sosial bersama sang istri, Shandy Purnamasari.

Bisnis yang digeluti keduanya berada di sejumlah sektor, mulai dari kecantikan, olahraga, hingga transportasi yang tergabung dalam perusahaan J99 Corp.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Rentetan Gempa di Cincin Api Pasifik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.