Sukses

Kapolda Metro Jaya Besuk Kasat Intel Jakpus Korban Demo Ricuh Depan Kemendagri

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran membesuk Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon di RS Tarakan Gambir, yang menjadi korban demo ricuh.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran beserta PJU Polda Metro Jaya membesuk Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon di Rumah Sakit Tarakan Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022) yang menjadi korban demo ricuh. 

AKBP Ferikson menjadi korban pemukulan dalam demonstrasi mahasiswa di depan Kantor Kemendagri, Jakarta pada Jumat 11 Maret 2022 siang kemarin.

Pada kunjungan tersebut, Fadli didampingi oleh Dir Intelkam Polda Metro Jaya KBP Hirbak Wahyu Setiawan, Karo Ops Polda Metro Jaya KBP Marsudianto,  Kabid Dokkes KBP Dr Didiet Setioboedi, dan PJU Polres Jakpus. 

Fadil memberikan motivasi dan semangat kepada Kasat Intelkam yang menjadi korban pemukulan pada saat aksi pengunjuk rasa.  

Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP Sam Suharto saat dikonfirmasi awak media membenarkan kunjungan tersebut. 

"Iya benar, Bapak Kapolda sudah tiba di Rumah sakit untuk menjenguk Kasat Intel" kata Sam, Sabtu (12/3/2022).

Saat ini Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat masih dalam perawatan yang intensif dan kondisinya sudah membaik, terkait pemukulan yang dialaminya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Polisi Luka

Sebelumnya, 90 mahasiswa Papua sempat diamankan polisi terkait demo ricuh di depan kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. Sampai Jumat malam ini, 11 Maret 2022, 89 orang telah dipulangkan. 

"89 sudah dipulangkan, tapi yang satu belum dipulangkan karena terkait pemukulan Kasat Intel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Jumat (11/3/2022). 

Mahasiswa Papua menggelar aksi massa di depan Kantor Kemendagri, Jakarta. Aksi yang digelar pada Jumat siang tadi itu berujung ricuh dan mengakibatkan satu personel polisi mengalami luka di kepala.

Sore harinya puluhan mahasiswa yang diamankan dikumpulkan di lapangan Mapolda Metro Jaya untuk didata. 

Zulpan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pemukulan kepada salah satu anggota polisi yang diketahui ialah Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon. Penindakan tegas akan diberikan kepada pelaku. 

"Polisi akan melakukan penegakan hukum terhadap aksi-aksi kekerasan yang dilakukan terhadap petugas yang sedang bertugas," ujarnya.

Demo mahasiswa menolak pemekaran Papua atau daerah otonomi baru (DOB) di depan kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, berakhir ricuh siang tadi. Lima polisi, termasuk seorang perwira, mengalami luka-luka akibat tindakan brutal massa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.