Sukses

NasDem Jakarta Masih Tunggu Keputusan Resmi soal Duet Sahroni-Airin

Wibi Andrino mengatakan, masih menunggu arah politik dari pengurus partai pusat perihal duet Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, masih menunggu arah politik dari pengurus partai pusat perihal duet Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Meski demikian, dia menilai baik Sahroni maupun Airin memiliki daya tawar menarik untuk menjadi pemimpin Jakarta.

"Bang Roni (Ahmad Sahroni) adalah tokoh muda Jakarta yang juga anggota DPR RI perwakilan Jakarta , Wakil Ketua Komisi III DPR, tentu memiliki posisi tawar yang menarik untuk bisa maju menjadi Gubernur Jakarta, sedangkan Bu Airin adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan," kata Wibi, Jumat (11/3/2022).

Meski demikian, dia masih enggan menyampaikan pernyataan lebih jauh mengenai rencana duet Sahroni-Airin tersebut.

Wibi juga mengatakan, ada peran masyarakat untuk menilai kepantasan calon pemimpin Jakarta baru.

"Semua kami kembalikan kepada warga Jakarta untuk menilai, dan kami NasDem dki juga menunggu arahan dari DPP (pusat) terkait hal ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wacana Duet

Sebelumnya, Wacana duet Sahroni-Airin ini muncul saat partai Golkar bertandang ke Partai NasDem dalam sebuah pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Usai pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode telah menjodohkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Partai NasDem memang sejak bulan lalu menyampaikan niatan untuk menjodohkan Ahmad Sahroni dengan Airin untuk Pilgub DKI.

Airin hadir dalam rombongan elite Golkar yang mendampingi Airlangga. Sahroni juga mengikuti pertemuan mendampingi Paloh.

"Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ujar Airlangga.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini