Sukses

Jelang Ramadan, Wapres Ma'ruf Amin Minta Harga Pangan Stabil

Ma’ruf Amin mendorong semua pihak dapat menjaga stabilitas harga dan menjamin ketersediaan bahan pangan, khususnya beras terlebih jelang Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong semua pihak dapat menjaga stabilitas harga dan menjamin ketersediaan bahan pangan, khususnya beras terlebih jelang Ramadan.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Gudang Bulog Kelapa Gading dan Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta, Jumat (11/3/2022).

"Saya kira memang tugas pemerintah itu menjaga stabilitas harga, jangan sampai harga itu naik sehingga memberatkan konsumen tapi juga jangan nanti terlalu murah, sebab itu juga akan merugikan produsen beras," kata Ma'ruf Amin.

Menurut dia, dengan stabilitas harga bisa menjaga kepentingan berbagai pihak. Seperti produsen, pedagang, dan masyarakat sebagai pihak-pihak yang saling terkait antara satu dan lainnya.

"Jadi, untuk harga itu kita memperhatikan kepentingan semua pihak, bukan hanya pedagang pasar, produsen, tapi juga masyarakat dan konsumen," kata Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Kebutuhan Masyarakat

Lebih jauh, Ma'ruf Amin berpesan agar para produsen dapat mendukung kebutuhan masyarakat dalam negeri sebelum memutuskan untuk melakukan ekspor.

Hal tersebut sebagai upaya agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara merata.

"Kemudian ketersediaan juga supaya para produsen atau pengusaha jangan melakukan ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri belum terpenuhi," kata dia.

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.