Sukses

Top 3 News: 13 Titik Ganjil Genap yang Masih Berlaku di Jakarta pada Hari Kerja

Masih terus diberlakukannya kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta seiring dengan turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait masih terus diberlakukannya kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta seiring dengan turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2.

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, terdapat 13 ruas jalan di Ibu Kota yang menerapkan sistem ganjil genap.

Pembelakuan ganjil genap di Jakarta tersebut berlaku hanya di hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat, termasuk pada Jumat 11 Maret 2022.

Kemudian, Bupati Karimun Aunur Rafiq dijadwalkan diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengurusan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Aunur bakal menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Selain Aunur, tim penyidik juga akan memeriksa sembilan saksi lainnya di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Dinan Nurfajrina yang angkat bicara usai sang suami, Doni Salmanan ditetapkan menjadi tersangka atas kasus dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex.

Melalui akun Instagramnya, wanita berhijab itu pun memberi dukungan kepada sang suami. Dinan menegaskan, apa pun keadaannya, cintanya pada Doni Salmanan tak akan berubah.

Tak hanya itu, Dinan juga mendoakan netizen yang mendoakan suami dan dirinya. Sebab dirinya mengklaim kebanjiran doa dari masyarakat Indonesia.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 11 Maret 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cek 13 Titik Ganjil Genap di Jakarta Hari Ini, Jumat 11 Maret 2022

Pada hari ini, Jumat 11 Maret 2022 penerapan kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta kembali diberlakukan, di tengah turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Ibu Kota turun ke Level 2.

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM tersebut termasuk wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terhitung mulai dari Senin 8 hingga Senin 14 Maret 2022 mendatang.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, setidaknya terdapat 13 ruas jalan di Ibu Kota yang menerapkan sistem ganjil genap.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. KPK Panggil Bupati Karimun Terkait Korupsi Dana Alokasi Khusus 2018

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kasus korupsi pengurusan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018. Aunur bakal menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor BPKP Provinsi Riau, atas nama Aunur Rafiq, Bupati Karimun," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat 11 Maret 2022.

Selain Aunur, tim penyidik juga akan memeriksa sembilan saksi lainnya di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau. Mereka adalah Marjoko Santoso selaku PNS/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Dumai (2014–2017), Direktur CV. Palem Gunung Raya bernama Arif Budiman.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Empat Pernyataan Dinan Nurfajrina, Istri Doni Salmanan Usai Sang Suami Jadi Tersangka

Doni Salmanan Pada Selasa 8 Maret 2022 telah ditetapkan menjadi tersangka usai menjalani pemeriksaan selama 13 jam di Bareskrim Mabes Polri.

Penetapan tersangkanya terkait kasus dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex. Crazy Rich Bandung tersebut diketahui baru menikahi istrinya, Dinan Nurfajrina Salmanan pada Desember 2021 lalu.

Sang istri pun angkat bicara soal penetapan tersangka sang suami. Melalui akun Instagramnya, wanita berhijab itu pun memberi dukungan kepada sang suami. Apa pun keadaannya, cintanya pada Doni Salmanan tak akan berubah.

"I love yo so much forever and ever baby, will always stand with so much love and compassion beside you. Always have and always will," tulis Dinan di Instagram Stories miliknya @dinanfajrina, Rabu 9 Maret 2022.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Perluasan Ganjil Genap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.