Polda Metro Jaya Kedepankan Tindakan Persuasif untuk Bendung Kejahatan Jalanan

Oleh Yopi Makdori pada 11 Mar 2022, 17:01 WIB
Diperbarui 11 Mar 2022, 17:01 WIB
Polisi Tangkap 2 Tersangka Mutilasi di Bekasi
Perbesar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya mengedepankan pendekatan persuasif dalam menangkal munculnya kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Metro.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, tindakan tegas hanya upaya terakhir bila para pelaku tindak kejahatan jalanan melawan.

"Maka dengan berbagai kejadian pembegalan dengan segala modus yang dilakukan anak-anak remaja maka kita harus cegah dengan langkah-langkah persuasif humanis dan cegah dengan pengawasan orang tua karena kejadian dini hari semua," kata Zulpan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Namun begitu, Endra Zulpan berharap anggotanya tak melakukan tindakan demikian. Tindakan pencegahan perlu diutamakan oleh Polda Metro Jaya.

Polisi melakukan upaya pencegahan setiap hari guna membendung aksi kejahatan jalanan tersebut. Bahkan, dilakukan 24 jam dengan sistem shift di antara para personel.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tim Patroli

Ilustrasi Oknum Polisi
Perbesar
(Ilustrasi)

"Pencegahan polisi setiap hari patroli dan kita sudah ada tim patroli Perintis Presisi dan Kapolda Metro fokus pada hal-hal terkait Kamtibmas seperti di Pancoran Mas Depok beliau turun ke lokasi pastikan proses penanganan baik dan pastikan kejadian serupa gak terulang," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya