Sukses

Kasat Intel Polres Jakpus Korban Demo Ricuh di Kemendagri Dilarikan ke RS Tarakan

Demo mahasiswa Papua di depan Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat berujung ricuh. Satu perwira polisi terluka dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perwira menengah Polri terluka akibat demo mahasiswa Papua di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat pada Jumat siang (11/3/2022) berujung ricuh.

Korban demo ricuh adalah Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Ferikson Tampubolon.

"Ada demo Papua dari beberapa provinsi di depan Kemendagri, memang betul ada anggota polisi Kasat Intel Polres Jakpus yang terluka. Saat ini jalani perawatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes  Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

AKBP Ferikson dilarikan ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat untuk mendapatkan penanganan medis. perwira menengah Polres Jakpus itu mendapatkan dua jahitan dengan panjang 3 cm dan lebar 1 cm.

Polisi telah mengamankan sejumlah massa demonstrasi yang terlibat dalam kericuhan aksi unjuk rasa di depan Kemendagri itu. Kini mereka tengah berada di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Dan ada beberapa pelaku demo yang melakukan kekerasan tersebut kami sedang bawa ke Polda, dan kami sudah rilis sudah ada di lapangan bola, sedang kami hitung jumlahnya," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Jumlah Massa yang Diamankan

Zulpan belum bisa memastikan jumlah pasti massa yang diamankan ke Polda Metro Jaya.

"Jumlah pastinya belum bisa dipastikan karena kami akan memilih di antara mereka kami ambil keterangan termasuk apa mereka dalam aksi ini persenjatai diri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.