Sukses

Megawati Terima Lifetime Achievement atas Keberhasilan Atasi Krisis Moneter 1998

Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement atas kemampuan menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement atas kemampuan menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.

Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement kepada Megawati diserahkan oleh Chairman dan founder CT Corp, Chairul Tanjung.

Atas penghargaan yang diterimanya, Megawati sangat memberi apresiasi. Bahkan, Megawati kemudian bercerita panjang soal kondisi ekonomi dan politik masa itu.

"Saya berterimakasih sekali atas penghargaan ini. Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu. Karena ada TAP MPR yang mengharuskan dan ada tanggal penyelesaiannya," kata Megawati dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Sebelum menyerahkan award, Chairul menjelaskan dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia bahwa Megawati layak mendapatkan penghargaan.

"Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 1998. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu," papar Chairul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Atas Jasa Kepada Bangsa

Sebelum menyerahkan award dan foto bersama, Chairul kembali menjelaskan maksud pemberian award itu. "Ini kami serahkan award sebagai penghargaan kami kepada Ibu atas jasa kepada bangsa dan negara," kata Chairul.

Pada Desember 2021 lalu, penghargaan ini telah diberikan secara virtual, dan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri