Megawati Terima Lifetime Achievement atas Keberhasilan Atasi Krisis Moneter 1998

Oleh Delvira Hutabarat pada 11 Mar 2022, 15:54 WIB
Diperbarui 11 Mar 2022, 15:54 WIB
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement atas kemampuan menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.
Perbesar
Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement atas kemampuan menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement atas kemampuan menyelesaikan krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah.

Penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement kepada Megawati diserahkan oleh Chairman dan founder CT Corp, Chairul Tanjung.

Atas penghargaan yang diterimanya, Megawati sangat memberi apresiasi. Bahkan, Megawati kemudian bercerita panjang soal kondisi ekonomi dan politik masa itu.

"Saya berterimakasih sekali atas penghargaan ini. Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu. Karena ada TAP MPR yang mengharuskan dan ada tanggal penyelesaiannya," kata Megawati dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Sebelum menyerahkan award, Chairul menjelaskan dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia bahwa Megawati layak mendapatkan penghargaan.

"Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 1998. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu," papar Chairul.


Penghargaan Atas Jasa Kepada Bangsa

Pesan Jokowi Saat Peringati KAA di Istana Negara-Jakarta- Angga Yuniar-20170418
Perbesar
Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Peringatan KAA 2017 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4). Menurut Megawati, awal berdirinya KAA bukan dimaksudkan untuk menentang blok lain (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelum menyerahkan award dan foto bersama, Chairul kembali menjelaskan maksud pemberian award itu. "Ini kami serahkan award sebagai penghargaan kami kepada Ibu atas jasa kepada bangsa dan negara," kata Chairul.

Pada Desember 2021 lalu, penghargaan ini telah diberikan secara virtual, dan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya