Sukses

Surya Paloh Sebut Pemerintah Akan Subsidi Minyak Goreng

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pemerintah akan mensubsidi minyak goreng selama enam bulan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pemerintah akan mensubsidi minyak goreng selama enam bulan ke depan.

Informasi itu disampaikan Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepadanya saat pertemuan NasDem Golkar pada Kamis 10 Maret 2022.

"Bung Airlangga menambahkan lagi hal kedua, pemerintah merencanakan untuk segera memberikan subsidi terhadap harga minyak goreng paling tidak jangka waktu 6 bukan ke depan," kata Paloh usai pertemuan di kantor DPP NasDem, Jakarta.

Di sisi lain, dia juga meminta produsen minyak goreng memiliki empati. Ia mengusulkan produsen ini memikirkan bagaimana cara harga minyak goreng diturunkan.

"Dari saya hanya satu; barangkali kita mencoba untuk menaruh empati, mengappeal pada produsen minyak goreng untuk berempati bagaimana agar harga minyak goreng yang ada di pasar bisa turun," kata Paloh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Supervisi

Paloh mengingatkan Airlangga untuk memperhatikan masalah harga minyak. Agar masyarakat mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau

Selain itu, ia berpesan kepada Airlangga untuk mensupervisi Menteri Perdagangan untuk menyelesaikan masalah minyak goreng.

"Saya sudah sampaikan ke menko (Airlangga) untuk melakukan komunikasi koordinasi supervisi dengan mendag. Banyak hal yang tadi kita diskusikan dan mudah-mudahan ini bermanfaaat bagi masyarakat," kata dia.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.