Sukses

Sinergitas dengan Pemerintah, HIPMI Siap Jalankan Program Pemulihan Ekonomi

HIPMI memang harus berkolaborasi bersama pemerintah agar dapat memajukan daerah melalui iklim usaha yang baik dengan membantu pengembangan usaha para UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Utara Ade Jona Prasetyo mengatakan, pihaknya akan segera menyusun program kolaborasi yang berfokus mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara (Sumut). Hal itu disampaikan, usai dilantik bersama jajaran kepengurusan BPD HIPMI Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2021-2024.

“Kami BPD HIPMI Sumut sekarang ini ingin membangkitkan lagi gairah-gairah pengusaha. Sekarang sudah ada 27 badan pengurus cabang (BPC) se-Sumut,” ujar Jona dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (10/3/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang turut menyampaikan haraparannya agar para pengurus HIPMI bisa bekerja sama dengan pemerintahan.

“Ibarat kapal pasti ada nakhodanya, jadi kita harus bisa bekerja sama. Saling menasehati, demi rakyat yang kita cintai. Antara yang dipimpin dengan yang memimpin,” kata dia.

Senada dengan itu, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang juga hadir mengatakan, bahwa pemerintah kota Medan juga sangat terbuka pada HIPMI.

“Kami harap bisa memberi akses sebaik-baiknya kepada para pengusaha dan investor. Kami hanya ingin menitipkan, kalau mau investasi di Medan, angkatlah etnis-etnis yang ada di Medan,” tutur Bobby.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Akbar Himawan Buchari berharap, BPD HIPMI Sumut yang baru saja dilantik bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Semoga bisa terwujud misi HIPMI Sumut ini, yaitu sebagai lokomotif penanganan dan pemulihan ekonomi di Sumatera Utara,” minta Akbar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Majukan Iklim Usaha

Menanggapi hal tersebut, Jona mengamini HIPMI memang harus berkolaborasi bersama pemerintah agar dapat memajukan daerah melalui iklim usaha yang baik dengan membantu pengembangan usaha para UMKM.

“Dengan begitu percepatan pertumbuhan ekonomi akan bisa terus kita dorong bersama,” yakin dia.

Jona optimistis BPD HIPMI Sumut dapat menjalankan perannya dengan terus meningkatkan solidaritas antara BPD HIPMI Sumut dan BPC HIPMI se-Sumut.

"Sejak terpilih dalam Musyawarah Daerah XVII HIPMI Sumut pada September lalu, HIPMI Sumut langsung aktif menjalankan berbagai program. Seperti kerja sama dengan BUMN dan PaDi UMKM dalam mengadakan Pembekalan UMKM Naik Kelas, menghadiri dan mempromosikan potensi Danau Toba ke internasional di Dubai Expo 2021," Jona menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.