Sukses

Plafon Kantor Kecamatan dan Papan Reklame di Bogor Ambruk Diterjang Angin Kencang

Puluhan rumah di Desa Cimandala dilaporkan rusak akibat diterpa angin kencang. Umumnya kerusakan pada bagian atap rumah.

Liputan6.com, Jakarta Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya telah merusak bangunan rumah dan kantor kecamatan, Kamis (10/3/2022) sore.

Tak hanya itu, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang dan papan reklame serta baliho di wilayah Kecamatan Sukaraja ambruk. 

Berdasarkan data dari aparatur Kecamatan Sukaraja, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB membuat atap plafon Kantor Kecamatan Sukaraja ambruk.

"Atap plafon yang ambruk akibat angin kencang yaitu ruangan camat dan aula," ujar Khalis Suharno, Kanit Satpol PP Kecamatan Sukaraja.

Tidak ada korban luka saat atap plafon ruangan ambruk, namun kejadian ini sempat membuat sejumlah pegawai panik. Kemudian, pohon yang berada di depan Kantor Desa Cimandala tumbang dan menimpa baliho serta pagar kantor desa tersebut.  

Selanjutnya, puluhan rumah di Desa Cimandala dilaporkan rusak akibat diterpa angin kencang. Umumnya kerusakan pada bagian atap rumah.

"Kami sedang mendata berapa jumlah pasti kerusakan bangunan dan rumah yang terdampak atau rusak," kata Khalis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papan Reklame Timpa Lapak Pedagang

Sementara itu, papan reklame yang berada di Jalan Raya Bogor-Jakarta tepatnya di kawasan Pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja roboh diterjang angin kencang.

Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun beberapa lapak milik pedagang kaki lima rusak tertimpa reklame ukuran besar tersebut.

"Mengenai kejadian ini sudah kami laporkan kepada Bupati dan BPBD, untuk segera ditindaklanjuti," ujar Khalis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.