Sukses

Kode Airlangga Hartarto Pasangkan Airin Rachmi Diany dengan Sahroni di Pilkada DKI

Airlangga masih menutup rapat apakah yang ia maksud memasangkan Airin dengan Sahroni di Pilgub DKI Jakarta. Dia bilang akan ada waktunya Airin dan Sahroni berbicara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Nasdem di Nasdem Tower Jakarta, Kamis (10/3/2022). Dalam pertemuan itu, Airlangga memberi isyarat pihaknya bakal berkoalisi di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Isyarat yang dimaksud yaitu adanya rencana memasangkan Ahmad Sahroni dengan Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan. Airin hadir dalam rombongan elite Golkar yang mendampingi Airlangga. Begitu juga Sahroni, yang turut mengikuti pertemuan mendampingi Paloh.

Saat menggelar konferensi pers, Airlangga pun sempat menyebut keduanya. 

"Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ujar Airlangga disambut senyum dan tawa para hadirin.

Namun, Airlangga masih menutup rapat apakah yang ia maksud memasangkan Airin dengan Sahroni di Pilgub DKI Jakarta. Dia bilang akan ada waktunya Airin dan Sahroni berbicara langsung. 

Dalam kesempatan terpisah, Sahroni menolak memberikan pernyataan terkait 'perjodohannya'

"Jadi kalau Pak Sahroni dan bu Airin kami persilahkan pak Sahroni dan bu Airin yang berbicara dulu nanti pada waktunya bukan pada siang hari ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Disampaikan ke Publik

Kata Airlangga, kebetulan siang ini Airin dan Sahroni saling dipertemukan. Ia bilang ada hal tertutup yang belum bisa disampaikan ke publik.

"Karena ini kan kebetulan dua dua masuk tim yang bersilahturahmi hari ini sehingga tentu banyak hal pertemuan tertutup maka ada yang disampaikan ada yang tidak," katanya.

Sebelumnya, Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany belakangan santer disebut menjadi salah satu tokoh potensial untuk maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 mendatang. 

Sementara, Sahroni kabarnya juga menjadi salah satu calon potensial yang bakal diusung partainya di Pilkada DKI Jakarta. 

 

Repoter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.